Selasa, 17 Januari 2012

12 Januari 2012, Ulang Tahunku yang ke 3

Adyaraka - Kamis, 12 Januari 2012 adalah hari dimana anakku genap berusia 3 Tahun! sejak semalam, entah mengapa setiap hari kelahirannya selalu melintas kilas balik hari-hari saat adya akan dilahirkan. dan bila mengingat itu semua hanya airmata yang bisa menjawab semuanya.

Bagi sebagian orang tua lain, perayaan ulang tahun dapat menjadi ajang berkumpul bersama seluruh keluarga besar kedua pihak. Acara ini bisa menjadi momentum untuk mengabadikan kehadiran beberapa generasi keluaga besar Anda dan pasangan, tapi tidak bagi keluarga kecilku yang hanya terdiri aku, anakku dan ibuku, inilah keluarga kecilk yang menjadi tanggungjawabku..

Pagi ini cuaca agak mendung, kue dan kado ulang tahun yang sudah sejak malam kusiapkan untuk memberinya kejutan. Jam 05.30 wib adya bangun, seperti kebiasaannya akhir-akhir ini setiap bangun tidur mencari laptopnya (dia bilang game) untuk melihat film kesayangannya di youtube, Ultraman. tapi pagi ini aku bilang " adya hari ini adya ulang tahun, umurnya sudah 3 tahun sekarang" ucapku sambil menunjukkan jari 3.
"Sekarang adya potong kue ya.." tapi dia bilang " adya mau tiup lilin dulu bunda..." wadduh...nggak terpikir soal lilin, karena sebenarnya aku tidak ingin merayakan sampai dengan tiup lilin segala, kelabakan jadi cari-cari lilin dulu, untungnya masih ada persediaan lilin untuk mati lampu!!Tapi hari ini aku nggak boleh kerja, katanya "Adya ulang tahun, bunda nggak kerjakan?" jadilah seharian hanya bermain bersama dia di rumah.

Hadiah.yang kuberikan bukanlah hadiah yang mewah apalagi mahal, hanya boneka Superman dan spiderman untuk menemani koleksi boneka2 ultramannya. tapi melihat reaksi adya saat menerima hadiah yang hanya 10.000/buah, tapi sudah membuatnya senang luar biasa. Kasihan adya....

Suatu hari nanti saat ingin mengenangnya,. aku sudah mengambil beberapa foto adya sejak semalam, kelak menjadi dokumentasi dan mengembalikan ingatan akan kenangan masa kecilnya yang semoga dia syukuri walau tanpa seorang papa untuk melalui ulang tahunnya sejak adya kecil. keluarga kecilku yang sangat berharga.

Banyak teman mengucapkan selamat ulang tahun pada adya melalui blackberry dan facebook, mengingatnya membuatku bersyukur bahwa ternyata teman-temanku lebih perhatian daripada saudara-saudaraku sendiri.

Satu tahun lagi terlewati dalam perjalanan hidup anakku, semoga Allah memberiku kesempatan untuk menemaninya, menjaganya dan memberinya kehidupan yang layak sampai adya mampu mandiri dan tidak menjadi beban untuk siapapun. Amin Ya Allah, Ya Rabbalalamiin.....
Kamis, 12 Januari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar